[MASUKAN SCRIPT KODE BUKU TAMU ANDA DISINI]
Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini

Minggu, 27 Maret 2011

CARA MUDAH REPAIR WINDOWS 7

Posted by fardi"linkin 19.53, under | No comments

Cara Mudah Repair Windows 7

 

 

 

Setiap Microsoft mengeluarkan sistem operating baru (termasuk Windows 7), mereka mengklaim kalau sistem operasi tersebut lebih stabil dari pendahulunya. Meskipun demikian, anda tidak akan pernah tahu suatu saat sistem yang stabil tersebut akan mengalami masalah. Alangkah lebih baik jika anda melakukan antisipasi guna meminimalisir akibat yang ditimbulkan oleh Windows 7 saat mengalami masalah.
Pratinjau

Salah satu solusi persiapan yang dapat anda lakukan untuk mengantisipasi kerusakan tersebut adalah dengan cara membuat sebuah CD repair Windows 7 yang dapat digunakan untuk booting saat  operating system mengalami masalah. Windows 7 punya sebuah fitur yang dapat digunakan untuk membuat sebuah CD repair dengan langkah yang mudah.
Langkah kerjanya adalah sebagai berikut :


1.  Klik Start, kemudian ketik system repair disc, klik Create a Syetem Repair Disc

 

 

 

 

 

2.   Akan keluar window Create a System Repair Disc. Pilih media disc yang akan dipakai.

 

 


     
     
     
3. Masukkan sebuah kepingan CD kosong ke dalam DVD/CD RW dan lanjutkan dengan klik tombol        Create   disc.
4.  Setelah selesai, keluarkan kepingan CD yang telah anda buat dari DVD/CD RW

Sekarang anda punya kepingan CD yang dapat digunakan sebagai repair disc Windows 7 di komputer atau notebook anda. Lalu, bagaimana menggunakan repair disc yang telah dibuat?

1.  Booting komputer atau notebook anda menggunakan kepingan CD yang telah anda buat. Pilih                         Windows Setup [EMS Enabled] untuk masuk ke dalam menu system repair.




 

 

2.   Setelah proses booting selesai, anda bisa mengakses  System Recovery Options dan mengembalikan        System image yang telah anda buat sebelumnya.

 

 

 

 

 

 

 

3.  Sekarang anda dapat memilih jenis recovey yang akan dijalankan untuk memulihkan sistem operasi Windows 7 pada notebook atau PC sesuai dengan kondisi kerusakan system yang anda hadapi. Jika ingin menggunakan system image yang telah dibuat, klik system image recovery dan ikuti langkah-langkah beriutnya ssuai dengan petunjuk yang disediakan.

sekian dan trimakasi ....
moga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

**** Jangan Lupa Commentnya By Fardi ****